Digital Marketing Solusi Menjangkau Pasar

Digital marketing merupakan salah satu solusi untuk menjangkau pasar tanpa harus bertatap muka. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pengembangan Teritorial II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Dwie Tanjurie, saat mengikuti acara “Digital Marketing Premium Workshop, Dari Banua Untuk Gaza”, Minggu (6/6).

Dwie menuturkan bahwa pertumbuhan pasar digital saat ini semakin pesat dan tidak dapat dibendung. Semua harus mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman, dimana pengusaha-pengusaha ritel besar pun kewalahan mengantisipasi demand pasar yang begitu proggresif. “Terlebih di masa pandemi ini, kala transaksi tatap muka harus diminimalisir,” ujarnya.

Menurut Dwie, kemampuan para pelaku ekonomi dalam beradaptasi terhadap perubahan perilaku dan kebutuhan pasar akan sangat terbantu jika dibarengi dengan penguasaan ilmu pemasaran secara digital atau digital marketing. Terutama bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak resesi ekonomi akibat pandemi covid-19. “Hal ini sejalan pula dengan misi Partai Gelora Indonesia untuk mendorong UMKM sebagai motor penggerak perekonomian bangsa, guna mengawal cita-cita besar menjadikan Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia,” jelasnya.

Ketua Bidang Pengembangan Teritorial yang juga praktisi digital marketing ini menargetkan agar pada kegiatan berikutnya dapat dilaksanakan dalam skala yang lebih luas, terutama untuk generasi milenial khususnya kalangan mahasiswa. “Supaya saat lulus atau menjadi sarjana nanti, mereka sudah memiliki aset digital dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri sebagai digital marketer“, harap Dwie.

Sebagian peserta menyempatkan diri berfoto bersama trainer workshop di Kantor DPW Partai Gelora Kalsel

Sementara Sekretaris Bidang Ekonomi DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan, Yasir Murjani, mengungkapkan bahwa acara workshop digital marketing merupakan bentuk pendekatan berbeda yang dilakukan oleh DPW Partai Gelora Kalsel dalam melakukan penggalang donasi untuk Palestina. “Kami ingin agar mereka yang memberikan donasi juga mendapatkan manfaat dari acara yang diselenggarakan kali ini,” kata Yasir.

“Workshop memberikan materi antara lain berupa pemanfaatan internet dan media sosial sebagai sarana pemasaran digital, misalnya menggunakan google, youtube dan instagram” pungkas Yasir yang juga menjadi salah seorang pemateri.

Kegiatan “Digital Marketing Premium Workshop, Dari Banua Untuk Gaza” digelar di Kantor DPW Partai Gelora Kalsel di jalan Achmad Yani Km.3,5 Banjarmasin, menghadirkan tiga orang trainer digital marketing yaitu Firman Kurniawan, Yasir Murjani dan Zainal Ilmi. Workshop ini didukung oleh Rumah Digital Marketing Banjarmasin.

Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

One thought on “Digital Marketing Solusi Menjangkau Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 11 =