Fotografer Macro Kalsel Miliki Potensi Juara

Fotografer macro Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki potensi besar untuk meraih juara di tingkat nasional bahkan internasional. Hal ini disampaikan Fauzan Maududdin, salah seorang juri Lomba Foto On The Spot Acara Hunting Bareng Macrolovers Kalsel, Minggu (10/5).

Menurut Fauzan, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan fotografi macro di Kalimantan Selatan cukup pesat. Baik dari sisi jumlah peminat, maupun dari sisi kualitas foto macro yang diikutsertakan pada lomba-lomba foto atau challenge yang bertebaran di instagram.

“Beberapa orang fotografer macro Kalsel sudah mulai jadi langganan juara,” ujar Fauzan, “Atau minimal mereka masuk dalam nominasi foto macro terbaik.”

Pertumbuhan komunitas macro dan kegiatan rutin mereka dalam berbagi ilmu, menurut salah seorang fotografer macro senior Kalsel ini, berperan penting bagi kemajuan serta peningkatan kualitas karya. “Ditambah lagi sekarang semakin banyak dan semakin mudah mendapatkan lensa bongkaran (lensbong) yang dapat di-attached di kamera smartphone,” kata Fauzan menjelaskan tentang komunitas macrophone di Kalimantan Selatan.

“Tidak ada jarak antara fotografer lawas dengan fotografer pemula, tak sungkan bertanya serta tidak pelit berbagi tips dan trik memotret macro. Itu adalah ciri kekeluarga yang ada di semua komunitas fotografi macro di Indonesia,” ujar Indonesia Macro Photographer of The Year 2018 ini.

Adapun Lomba Foto On The Spot yang diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari tiga orang fotografer senior Kalsel yaitu Citra Hernadi, Syafiq Huwaida dan Fauzan Maududdin, menetapkan para pemenang untuk masing-masing kategori sebagai berikut :

Kategori Foto Macro Natural dan Stage

Juara I – Muhammad Haris
Juara II – Norma Novitasari
Juara III – Asbihan
Juara IV – Fauzan Azhima
Juara V – Muhammad Fitriadi Husaini

Kategori Foto Macro Mini Figure

Juara I – Roby
Juara II – Norma Novitasari
Juara III – Nur Rinawati
Juara IV – Muhammad Mulkani
Juara V – Fauzan Azhima

Kategori Foto Food (Foto Makanan)

Juara I – Asbihan
Juara II – Muhammad Aufa Ghiffary
Juara III – Candra Wijaya
Juara IV – Dwi Drajatiningtyas
Juara V – Rino Friyanto
Deasy Arsyad

Event Planner, MC, Food Photographer

http://tamanpagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 3 =