Gelora Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

Partai Gelora Kota Banjarbaru bagikan ratusan paket daging qurban bagi warga di seluruh wilayah Kota Banjarbaru. Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana Idul Adha 1442 Hijriah tersebut berlangsung Selasa (20/7).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru Agung Sidayu menyampaikan, pembagian daging qurban bagi warga Banjarbaru merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam sejak berabad silam.

“Selain sebagai wujud ketaatan kita kepada perintah Allah Subhanahu Wa Taa’la, ibadah qurban adalah sarana untuk berbagi cinta kasih dan rasa peduli terhadap sesama”, ujar Agung.

Mekanisme pembagian paket daging qurban oleh DPD Partai Gelora Kota Banjarbaru diserahkan kepada DPC-DPC setiap kecamatan, yaitu DPC Banjarbaru Utara, DPC Banjarbaru Selatan, DPC Cempaka, DPC Landasan Ulin dan DPC Liang Anggang. “Masing-masing DPC dipersilakan membagi kepada mereka yang membutuhkan, terutama keluarga-keluarga yang belum beruntung memperoleh daging qurban”, jelas Agung.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Banjarbaru bagikan ratusan paket daging qurban

Sementara, salah seorang fungsionaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru, Ismil Azizah, yang mewakili DPC Liang Anggang membagikan paket daging qurban ke wilayah binaannya, mengungkapkan rasa terimakasih kepada para peserta ibadah qurban yang telah menyumbangkan sebagian paket daging qurbannya untuk warga masyarakat yang kurang beruntung.

“Kondisi masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini tentu serba sulit. Jangankan untuk membeli daging, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah”, kata Ismil.

Perempuan yang juga Ketua Bidang Pengembangan Teritorial V Wilayah Liang Anggang Partai Gelora Kota Banjarbaru ini menyampaikan, pembagian daging qurban bagi warga adalah langkah awal bagi program-program berikutnya, terutama terkait aksi peduli yang digagas olehnya bersama kader-kader perempuan lainnya yang tergabung dalam Kartini Gelora Indonesia Kota Banjarbaru.

“Kami mencanangkan program Jumat Berbagi bersama kawan-kawan Kartini Gelora Banjarbaru. Semoga niat baik ini bisa terwujud dan berkesinambungan. Bukan soal besar atau kecilnya, tapi lebih pada rasa peduli dan empati terhadap saudara-saudara kita”, jelas Ibu dua anak ini kepada tamanpagi.com.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Umum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru Fauzan Maududdin memaparkan, saat ini DPD Kota Banjarbaru memang tengah merancang program-program yang dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi seluruh warga kota. Baik itu untuk kader-kader dan anggota partai, maupun masyarakat luas. Sejalan dengan visi Partai Gelora Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan menjadi bagian dari kepemimpinan dunia, serta dengan menjalankan salah satu misinya yakni membangun masyarakat yang religius dan berpengetahuan.

Partai Gelora Indonesia Banjarbaru membagikan daging qurban
DPC Gelora Indonesia Landasan Ulin dan Cempaka membagikan paket daging qurban kepada warga setempat, Selasa (20/7).
Deasy Arsyad

Event Planner, MC, Food Photographer

http://tamanpagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + nine =