Gelora Banjarbaru Peduli Warga Isolasi Mandiri

Gelora Banjarbaru peduli warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Bukti kepedulian salah satu partai baru ini mereka wujudkan dalam bentuk pemberian bahan makanan, baik berupa beras, makanan ringan, buah-buahan maupun masakan siap santap.

Menurut keterangan yang disampaikan bendahara umum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru, Junaidi, kegiatan sosial yang dilaksanakan para kader hari ini merupakan aksi spontanitas yang tercetus saat diskusi melalui grup whatsapps.

“Kemarin ada salah seorang pengurus Gelora Banjarbaru yang berinisiatif menyumbang 10 paket makanan ringan, kemudian seketika itu juga kawan-kawan yang lain turut menyumbang sesuai dengan kemampuan masing-masing”, ujarnya saat ditemui tamanpagi.com Kamis (5/8) pagi.

Junaidi menjelaskan, untuk pendistribusian bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dilakukan secara simultan di beberapa wilayah oleh pengurus atau kader yang telah memiliki data para penerima bantuan. “Saya kebagian tugas menyerahkan bantuan untuk warga di sekitar kecamatan Banjarbaru Selatan”, katanya.

Gelora Banjarbaru Peduli Warga Isolasi Mandiri
Kader Partai Gelora Banjarbaru gelar aksi peduli terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri

Sementara kader Partai Gelora Banjarbaru yang lain, Alfisah, membagikan bantuan bagi warga yang isoman di wilayah Loktabat Utara. Perempuan yang juga pelaku UMKM ini mendatangi rumah-rumah warga dan kemudian menggantungkan bungkusan paket bantuan di pintu atau menaruhnya di depan rumah.

“Alhamdulillah bisa sedikit membantu, karena mereka benar-benar mengisolasi diri di rumah. Ini tentu membantu mencegah penyebaran virus covid-19. Tapi mereka juga memerlukan uluran bantuan dari tetangga dan warga sekitar”, ujar Alfisah, Ketua Bidang Pelayanan Kemasyarakatan DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru.

“Semoga kami bisa terus konsisten membantu warga, bukan hanya yang isoman, tapi juga warga lain yang terdampak oleh pandemi covid-19 ini”, harapnya.

Di tempat lain, Wakil Ketua II DPD Gelora Banjarbaru Mahdi Ramadhani, juga turut membagikan bantuan untuk warga di wilayah Guntung Manggis. Inisiator pelaksanaan dapur umum untuk warga isoman ini memaparkan bahwa warga yang dibantu telah terverifikasi datanya dengan surat keterangan dari rumah sakit, puskesmas atau klinik.

“Ini membantu kami dalam penyaluran bantuan agar tidak terjadi tumpang tindih atau bahkan informasi palsu tentang warga yang menjalani isolasi mandiri”, katanya.

Pria yang akrab dipanggil Rama ini menjelaskan, aksi peduli kader Gelora Banjarbaru merupakan perwujudan rasa empati atas nasib warga yang mengalami musibah terjangkit virus covid-19. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga.

Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =