Membeli Produk UMKM Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Membeli produk UMKM bantu pemulihan ekonomi nasional dan salah satu wujud nyata kebanggaan terhadap produksi dalam negeri. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Kalimantan Selatan, Isna Alib, Kamis (17/6).

Isna mengabarkan perkembangan Pameran Ajang UMKM 2021 yang diselenggerakan oleh DPD GKN Kalsel bekerja sama dengan Hotel Novotel Banjarmasin Airport dari Accor Group. Sejak dibuka tanggal 8 Juni lalu, masyarakat yang berkunjung ke pameran terutama tamu-tamu hotel, begitu tertarik dengan produk UMKM Kalsel. “Alhamdulillah hingga hari ini transaksi di setiap stand pameran masih terus berjalan,” katanya.

Selanjutnya Isna berharap antusiasme masyarakat ini dapat terus dipertahankan hingga hari terakhir pameran. “Saya selalu memacu semangat semua anggota GKN, terutama yang ikut pameran ini, agar senantiasa memberikan pelayanan maupun informasi terkait produk yang mereka pamerkan,” ujarnya, seraya terus memperhatikan faktor kerapian, kebersihan dan kebersamaan seluruh peserta Ajang UMKM 2021 tersebut.

Berdasarkan laporan transaksi yang masuk, Isna menyebutkan stand dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru terlihat cukup tinggi hasil penjualannya. “Bukan berarti stand yang lain tidak bagus ya, tapi memang kita harus bisa melihat sisi mana yang lebih dicari, produk apa yang lebih disukai,” lanjutnya.

Di sisi lain, perempuan yang dikenal sangat aktif membina dan mengayomi UMKM ini juga mengajak masyarakat untuk terus membeli produk dalam negeri, khususnya produk UMKM. “Belilah produk UMKM, khususnya UMKM yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan tamanpagi.com sebelumnya, Ajang UMKM 2021 Kalimantan Selatan digelar mulai 8 Juni hingga 31 Juli 2021 di Hotel Novotel Banjarmasin Airport. Produk-produk UMKM yang dipamerkan antara lain produk makanan dan minuman, kerajinan atau kriya, serta produk fashion. Mulai Tas purun, kain Sasirangan hingga kerajinan lampit rotan, lampu hias dan lain-lain.

Sedangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GKN yang mengikuti pameran selain Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru, juga diikuti oleh DPC Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, serta Kabupaten Tabalong.

Isna Alib
Isna Alib Ketua DPD GKN Kalsel menghimbau untuk membeli produk UMKM (Foto : Tamanpagi/Fauzan Maududdin)
Deasy Arsyad

Event Planner, MC, Food Photographer

http://tamanpagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =