Pemko Banjarbaru Targetkan September 70% Warga Divaksinasi

Pemko Banjarbaru targetkan 70% warga sudah divaksinasi pada bulan September 2021. Hal itu disampaikan Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru, Sabtu (17/7) pagi.

Menurut Aditya, saat ini Pemerintah Kota (pemko) Banjarbaru total telah menyuntikkan 72.930 dosis, terdiri dari 46.157 warga untuk dosis vaksin pertama dan 26.773 warga untuk dosis kedua. “Jadi ada sekitar 30 sekian persen yang sudah kita vaksinasikan, mudah-mudahan target kita sampai dengan bulan September ini bisa mencapai 70%”, ujarnya.

Walikota menyatakan, pelaksanaan vaksinasi massal seperti yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan begitu pemko Banjarbaru melalui dinas kesehatan menerima pasokan vaksin dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi. “Untuk saat ini kami masih menunggu kiriman vaksin berikutnya agar vaksinasi bisa lebih gencar dilaksanakan”, kata orang nomor satu di Kota Banjarbaru tersebut.

“Yang tervaksin hari ini sekitar 1500 orang”, ungkap Aditya seraya mengapresiasi kerjasama antara pemerintah Kota Banjarbaru, Polresta dan Kejaksaan Negeri Banjarbaru, serta Dandim 1006/Martapura dan DPRD Kota Banjarbaru dalam penyelenggaraan vaksinasi massal yang digelar kali ini.

Walikota Banjarbaru yang pernah duduk menjadi anggota DPR RI ini mengharapkan program vaksinasi berjalan lancar dan disambut antusias oleh warga Banjarbaru. “Dengan suksesnya program vaksinasi diharapkan terbangun Herd Immunity terhadap masyarakat Kota Banjarbaru, guna menekan dan memutus mata rantai covid-19”, ujar Aditya.

Bagi warga Banjarbaru yang belum mendapatkan vaksinasi, Aditya menghimbau agar segera mendaftarkan diri ke puskesmas-puskesmas terdekat, termasuk di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.

Sementara, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kota Banjarbaru. “DPRD Kota Banjarbaru mengapresiasi dan selalu mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kota dalam melakukan vaksinasi terhadap warga Banjarbaru”, ungkap Fadli.

“Mudah-mudahan vaksinasi massal ini dapat terus berlanjut dan kita dorong agar target yang disampaikan pak walikota yaitu 70% di bulan September tersebut bisa tercapai. Seluruh warga Banjarbaru baik itu lansia, dewasa maupun remaja”, ujar Ketua DPRD termuda dalam sejarah Kota Banjarbaru tersebut.

Fadli juga menjelaskan bahwa DPRD Kota Banjarbaru telah membantu pemerintah kota dalam mengambil kebijakan program vaksinasi massal dalam proses penganggaran. “Melalui refocusing anggaran, ada puluhan milyar dana yang kita arahkan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kota Banjarbaru”, ujarnya seraya menyebutkan sekitar 14% APBD telah dialokasikan untuk vaksin Covid-19.

Penyelenggaraan vaksinasi massal bagi seluruh warga Kota Banjarbaru tersebut, selain ditinjau langsung oleh Walikota dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, turut pula dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan, S.H., M.H., Kapolresta Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom serta Wakil Walikota Banjarbaru Wartono.

Pemko Banjarbaru Targetkan September
Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didampingi Ketua DPRD Fadliansyah Akbar dan seluruh unsur Forkopimda Kota Banjarbaru melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Bina Satria.
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − one =