Ratusan Warga Isoman Dibantu Dapur Umum Spenda

Ratusan warga isoman atau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, dibantu dapur umum alumni Spenda Banjarbaru. Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh para relawan lulusan SMP Negeri 2 Banjarbaru itu dimulai sejak hari senin (26/7), seiringi penerapan PPKM level IV di Kota Banjarbaru.

Salah seorang relawan, Heppy Natalia menyebutkan, hari senin dapur umum mengawali kegiatan dengan melakukan persiapan, baik itu pengumpulan data warga yang melakukan isoman, pengumpulan donasi, pembelian bahan dan menyiapkan tempat yang dijadikan dapur umum, “pembagian bantuan mulai kami laksanakan sejak selasa kemarin dan hingga rabu hari ini telah dibagikan kepada 200 warga” ujarnya.

Dalam pengumpulan data warga isoman, para relawan memperolehnya dari puskesmas, kelurahan, ketua-ketua RT sekitar tempat tinggal relawan dan juga laporan langsung dari warga melalui media sosial seperti whatsapps, facebook dan lain-lain.

“Warga isoman yang telah mendapatkan bantuan berada di beberapa kelurahan yaitu Kelurahan Loktabat Utara, Mentaos, Landasan Ulin Utara, serta Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Cempaka”, jelas Heppy.

Alumni Spenda Bantu Warga Isoman

Kegiatan dapur umum relawan alumni spenda untuk membantu warga isoman ini rencananya akan terus dilaksanakan hingga PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Kota Banjarbaru berakhir. “Yaa tentu sambil terus melihat perkembangan situasi dan kondisi, termasuk donasi yang ada”, kata perempuan yang juga pelaku UMKM kuliner ini.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk warga isoman di Kota Banjarbaru, Heppy mempersilakan mereka untuk datang langsung ke lokasi dapur umum di Jl. Comet Raya Gang 1 No.28, “atau bisa juga mengirimkan donasi melalui rekening BRI No.4535-0101-8007-53-6 atas nama Siti Rohmalawati”.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarbaru mengubah status PPKM level III yang sempat diumumkan tanggal 21 Juli yang lalu, naik menjadi level IV mengacu pada penetapan KPC-PEN, arahan Presiden Republik Indonesia dan hasil rapat Forkopimda Banjarbaru.

Alumni Spenda Bantu Warga Isoman
Relawan alumni Spenda Banjarbaru tengah menyiapkan makanan bagi warga isoman, Rabu (28/7).
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =