Relawan Balangan Pantau PSU Dengan Dana Swadaya

Relawan H2D Balangan (Haji Denny Indrayana-Haji Difriyadi Derajat) berangkat dari Paringin, Kabupaten Balangan, dengan dana swadaya untuk memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur Kalimantan Selatan yang berlangsung Rabu (9/6) kemarin.

Dengan rombongan berjumlah 18 orang, dua diantaranya perempuan, tim relawan yang juga merupakan kader DPD Partai Gelora Indonesia Balangan tersebut mengungkapkan keinginan mereka untuk turut berpartisipasi serta memantau langsung jalannya proses demokrasi yang jujur dan adil.

Keinginan itu disampaikan oleh Didi Juaidinnoor, salah seorang relawan yang juga sekretaris DPC Gelora Indonesia Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. “Alhamdulillah, senang sekali rasanya kami bisa turut serta memantau langsung jalan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalsel,” ujarnya.

Menurut Didi, relawan H2D Balangan yang diketuai oleh Arkani, mengumpulkan dana secara swadaya, hasil sumbangan dari seluruh relawan dan pendukung H2D di Kabupaten Balangan. Dari data yang didapat tamanpagi.com di laman KPU, pasangan calon (paslon) Haji Denny Indrayana-Haji Difriyadi Derajat meraih kemenangan di Kabupaten Balangan dengan meraup suara sebanyak 5.061 (55,6%), mengungguli paslon H. Sahbirin Noor-H. Muhiddin yang meraih 4.034 suara (44,4%).

Pada pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel, Tim Relawan H2D Balangan diberi tugas memantau jalannya proses pemungutan suara di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar. Total ada 85 TPS yang tersebar di 22 kelurahan/desa se-kecamatan Astambul. “Ulun dan kawan-kawan dapat arahan untuk memantau TPS-TPS di Desa Astambul Kota dan Desa Astambul Seberang,” jelas Didi.

Mengenai hasil PSU, Tim Relawan Balangan bersyukur semua telah berjalan dalam suasana yang aman dan kondusif. “Kami melihat antusiasme tinggi masyarakat untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya,” kata Didi seraya berharap proses pemilihan gubernur Kalimantan Selatan tetap berlangsung dengan jujur dan adil sampai tahapan terakhir.

Relawan Balangan
Relawan H2D Balangan di depan TPS Astambul Kota (Foto:Istimewa/Didi Juaidinnoor)
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 4 =