Sekda Ingin Proses Pengadaan Benar Sesuai Aturan

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur, Dr. Drs. H. Irawansyah, M.Si., ingin agar proses pengadaan barang/jasa di lingkup pemerintah daerahnya benar sesuai aturan.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Bimbingan Teknis Peraturan Presiden No.12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Ruang Meranti Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, Rabu (5/1).

Dalam sambutannya, Sekda mengharapkan semua peserta bimtek yang notabene terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber dan menerapkannya sesuai peraturan perundang-undangan yang baru.

“Saya berharap proses pengadaan di tempat kita tidak ada masalah, karena kalo ada masalah, maka semua yang terlibat dalam proses pengadaan akan kena dampaknya,” ujar Irawansyah.

Sementara, narasumber Samsul Ramli, S.Sos., M.A.P., C.SCM., C.M.C., memaparkan bahwa proses pengadaan barang/jasa mungkin tidak menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan anggaran, namun kelancaran prosesnya menjadi penting bagi kesinambungan kegiatan pembangunan di daerah.

“Jika proses pengadaan barang/jasa dapat dilaksanakan dengan baik, seharusnya seluruh kegiatannya bisa selesai sekitar bulan februari dan maret, jadi tinggal pengendalian kontrak saja,” katanya.

Kegiatan bimtek yang diinisiasi oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur ini diikuti lebih dari 100 orang aparatur sipil negara (ASN) dari seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Bimtek dilaksanakan selama dua hari, tanggal 5-6 Januari 2022.

Samsul Ramli memaparkan proses pengadaan barang/jasa sesuai Perpres No.12 Tahun 2021
Samsul Ramli memaparkan proses pengadaan barang/jasa sesuai Perpres No.12 Tahun 2021
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =