Taman Pagi Media Informasi Urban Milenial

Tamanpagi.com hadir membawa misi untuk menjadi alternatif media informasi daring bagi kaum urban milenial yang mengedepankan nilai-nilai manfaat dan etika dalam setiap isi/kontennya. Demikian pernyataan Pimpinan Redaksi Tamanpagi.com, Deasy Arsyad, saat ujicoba peluncuran media online yang dikelolanya minggu (23/5) lalu.

“Kita semua menyadari bahwa saat ini arus informasi sudah tidak dapat dibendung, cepat dan sangat gamblang. Terkadang tanpa filter tentang kebenaran informasinya, pun juga manfaatnya,” jelas Deasy, “Oleh karena itu Tamanpagi.com mengutamakan proses penyaringan sebuah informasi, bukan saja kebenarannya tetapi juga manfaatnya bagi masyarakat”.

Deasy mengutip sebuah hadits riwayat Muslim dari Hafsh bin ‘Ashim radhiyallahuanhu, “Cukuplah seseorang dikatakan berdusta bila menceritakan segala hal yang dia dengar”. Beberapa maknanya antara lain bahwa itu menjadi peringatan bagi kita semua agar memilah berita yang dia dengar sebelum menyampaikannya kepada orang lain. Jika belum tau kebenarannya, maka ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu atau menyimpan informasi itu untuk diri sendiri saja.

“Tidak semua yang kita dengar itu informasinya benar, sehingga tidak semestinya pula kita selalu menyampaikannya kepada orang lain,” lanjut Deasy, seraya mengingatkan bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab atas segala yang telah disampaikan kepada orang lain.

Deasy Arsyad – Pimred Tamanpagi.com

Sementara mengenai isi/konten Tamanpagi.com, wanita yang sering didaulat menjadi MC (Master Ceremony) ini memaparkan, sebagian besar materinya adalah tentang gaya hidup atau lifestyle masyarakat perkotaan dan hal-hal yang berhubungan dengannya. “Sebagai media informasi urban milenial, Tamanpagi.com memiliki beberapa kategori konten yaitu Realita Kota, Gaya Kencana, Inspirasi Pagi, Sisi Kulinari, Bianglala dan Imaji Pagi Ini”, ungkap Deasy.

Untuk kategori Realita Kota, konten utamanya adalah perkembangan situasi seputar Kota Banjarbaru dan sekitarnya. Baik itu tentang politik, pemerintahan, ekonomi, maupun sosial budaya. Hal ini berkaitan dengan domisili Redaksi Tamankota.com yang berada di Kota Banjarbaru.

“Mengenai mengenai konten politik dan pemerintahan, kami ingin memberikan informasi aktual dan faktual bagi masyarakat namun tetap dalam koridor etika yang bermartabat serta sama-sama menebar manfaat,” pungkas mantan tenaga ahli anggota DPR RI ini, “Mari kita saling bersinergi memberi informasi, saling menghargai hak-hak pribadi serta santun menyampaikan opini tanpa menyakiti”.

Tamanpagi.com – Berbagi informasi yang benar dan bermanfaat
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

4 thoughts on “Taman Pagi Media Informasi Urban Milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − seven =