Vaksinasi Massal Di Gedung DPRD Banjarbaru Berlangsung Tertib

Vaksinasi massal di Gedung DPRD Banjarbaru berlangsung tertib. Penyelenggaraan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, dibantu oleh TNI dan Polri, Sabtu (17/7), terlihat telah diatur sedemikian rupa agat tidak terjadi kerumunan massa.

Masyarakat yang sudah berduyun-duyun hadir sejak pukul 07.00 Wita, tampak antusias mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi dengan membawa KTP dan surat keterangan/rekomendasi dari puskesmas-puskesmas di wilayah Kota Banjarbaru. Sementara pihak keamanan yang dikoordinasi oleh anggota TNI, Polri dan Satpol PP tampak mengatur para warga yang datang.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu yang datang tolong duduk di deretan yang kami susun berdasarkan kecamatan masing-masing yaa, dan tolong perhatikan keterangan waktu yang tercantum di surat rekomendasi puskesmas, kalo belum waktunya harap menunggu di tempat yang agak jauh, sudah kami sediakan juga tempat duduknya,” ujar anggota TNI yang memegang megaphone.

Alur kegiatan vaksinasi massal meliputi proses registrasi, observasi atau screening, baru kemudian disuntik vaksin oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Banjarbaru serta puskesmas kecamatan. Terakhir, warga direkam datanya sebagai keterangan telah mengikuti vaksinasi tahap I.

Berdasarkan pantauan tamanpagi.com di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru, masih ada warga yang membawa anak kecil ke tempat vaksinasi massal. Perlu kepekaan dari warga dan petugas karena hal tersebut dapat membawa resiko bagi anak. Terlebih anak kecil cederung kurang paham tentang protokol kesehatan.

Suasana kegiatan vaksinasi massal di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru, Sabtu (17/7)
Fauzan Maududdin

Macro and Documentary Photographer, Author, Procurement Consultant

http://tamanpagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eleven =